Ayam Petarung 2018: Tips Ayam Aduan Agar Kuat dan Kokoh

Ayam Petarung 2018: Tips Ayam Aduan Agar Kuat dan Kokoh - Bagi anda yang suka mengkoleksi ayam aduan sebaiknya membaca beberapa tips dibawah ini, walaupun anda mempunyai ayam hanya untuk sekedar hobi saja tapi stelah membaca pasti ayam anda akan jauh lebih baik, karena tips ini akan berguna untuk menjadikan ayam lebih tangguh saat beradapan dengan lawan.

Banyak sekarang ini orang yang memiliki ayam tidak memperhatikan tata cara merawatnya, dan yang lebih parahnya lagi si ayam dituntut untuk selalu berani berhadapan dengan siapapun lawannya, bukannya itu kasihan, ayam yang tidak pernah dilatih disuruh bertarung, ya memang tidak apa-apa tapi saat setelah beberapa menit di adu ayam yang tidak pernah dilatih akan terlihat kerepotan menghadapi lawannya karena dari staminanya sendiri tidak akan bertahan lama dan pernafasannya pun melemah, untuk itu bacalah beberapa tips perawatan dibawah ini supaya anda lebih tahudan ayam bangkok andapun menjadi lebih kuat.

Menguatkan Ayam Petarung:
  1. Untuk melatih mental Ayam yang berumur 8 bulanan harus mulai digebrak/diadu dengan ayam seumuran, ayam lawan harus dibungkus di bagian paruh dan jalu biar tidak melukai ayam anda, lamanya diadu mungkin sekitar 2 menitan saja seminggu sekali, bila keseringan malah akan membuat kondisi si ayam buruk.
  2. Untuk menguatkan leher si ayam, gunakan cara putar dengan menggunakan pergelangan tangan anda yang diletakkan dileher si ayam kemudian diputar kekiri dan kekanan secara rutin, cara ini baik dilakukan pada pagi hari.
  3. Untuk menguatkan sayap ayam dilakukan dengan cara tangan anda dimasukkan dicelah sayap ayam kemudian didorong berputar, cara ini juga baik dilakukan pada pagi hari.
  4. Untuk menguatkan kaki si ayam dilakukan dengan melakukan latihan jalan dikandang yang pendek, kira-kira setinggi ayam ketika menunduk, dan bila dirasa sudah beberapa menit lepaskan ayam didaerah berpasir supaya ototnya rileks.
  5. Untuk menguatkan pukulan si ayam gunakan cara menutup paruh si ayam ketika di gebrak, cara itu supaya ayam dipaksa melakukan pukulan dengan kakinya.

Perawatan Ayam Aduan:
  1. Berikan makanan pokok ayam di jam 6 pagi dan jam 16 di sore hari, untuk siang hari berikanlah    makanan tambahan saja.
  2. Mandikan ayam sekitar pukul 8 pagi, basuh semua bagian tubuh dengan menggunakan spon, agar bulu ayam tidak rusak.
  3. Jemurlah ayam sekitar 3 jam di pagi hari dan masukkan kandang sebelum jam 11 siang karena jika kelamaan maka kondisi ayam malah tidak baik, dan jangan lupa berikan minun di dalam kandang si ayam
  4. Pastikan juga kondisi kandang yang bersih, karena jika kandang kotor akan menimbulkan jamur yang menyerang kulit si ayam.
  5. Gunakan vitamin tambahan agar kondisi ayam tetap vit.
  6. Ayam jangan di adu sebelum kondisinya benar-benar vit.
Nah apakah kalian sudah paham dengan sedikit tips di atas, jika dirasa belum anda bisa menanyakan kepada saya lewat komentar, sebelumnya saya mengucapkan terimakasih karena sudah berkunjung di blog ini, semoga sedikit ulasan saya ini bisa berguna dan menjadi referensi untuk anda.