Ayam Bangkok Menangan 2018: Ciri-ciri fisiknya seperti ini

Ayam Bangkok Menangan 2018: Ciri-ciri fisiknya seperti ini - Ayam petarung memiliki tanda kaki yang akan nampak jika anda perhatikan dengan baik. Setiap ayam unggulan memiliki tanda atau ciri-ciri yang khusus dan akan menunjukan keistimewahan dari ayam tersebut. Kami sudah merangkum beberapa tanda kaki ayam petarung yang sangat ganas yang biasa dijadikan andalan dalam arena laga ayam. Cara untuk melihat kaki ayam yang bagus adalah dengan memperhatikan kaki ayam tersebut dan juga gerakan dari ayam adu itu.

Tanda Kaki Ayam Adu Ganas Yang Perlu Anda Perhatikan :

1. Bagian Paha
Bentuk paha ayam yang berkualitas adalah pipih atau terlihat gepeng. Dengan paha yang berbentuk pipih, biasanya ayam akan dapat bergerak dengan lebih lentur dan gerakan menjadi lebih bebas di udara maupun didarat.

2. Otot Bagian Paha
Tanda kaki ayam adu yang berkualitas lainnya adalah paha yang memiliki otot yang padat, kuat dan besar. Otot ini akan berfungsi untuk menyeimbangkan ayam pada saat melakukan gerakan penyerangan maupun gerakan bertahan. Untuk anda yang ingin otot paha ayam anda tumbuh dengan baik, and dapat melatihnya dengan cara renang ayam atau lari.

3. Lutut Kaki
Lutut kaki ayam adu ini memiliki kegunaan dalam melompat dan juga membantu ayam untuk dapat bergerak dengan lebih bebas. Ayam yang memiliki lutut kaki yang bagus juga biasanya akan dengan mudah menghindari serangan dari lawannya.

4. Warna Kaki
Warna pada kaki ayam ini juga dapat menjadi salah satu patokan untuk anda yang ingin memilih ayam untuk rawatan anda.Ayam yang bagus biasanya memiliki warna kaki yang menyerupai dengan warna pada paruh. Warna kaki ayam menandakan bahwa ayam tersebut tingkat konsentrasi yang tinggi, percaya diri dan memiliki mental yang sangat bagus.

5. Ukuran Kaki
Perbandingan ukuran kaki ayam yang bagus dapat anda ukur dengan mencocokan ukuran kaki ayam itu dengan ukuran bentuk badannya. Ukuran kaki ayam yang paling ideal adalah dengan ukuran sedang atau bisa dikatakan tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Dengan ukuran kaki ayam yang sedang ini maka gerakan ayam akan menjadi lebih leluasa dan juga fleksibel.

6. Pergelangan Kaki
Salah satu indikator dalam menentukan kekuatan pukulan dari ayam adu adalah dilihat dari pergelangan kaki ayam tersebut. Pergelangan kaki ayam yang bagus adalah ukuran bagian bawahnya lebih besar jika dibandingkan dengan ukuran kaki pada bagian atas.

7. Bentuk Tulangan Kaki
Bentuk tulangan kaki ayam ada 2 macam yaitu yang berbentuk bulat dan persegi. Biasanya ayam yang memiliki bentuk tulangan kaki yang bulat akan dapat memukul lawannya dengan keras dan ayam yang memiliki tulangan dengan bentuk persegi akan terlihat sangat ganas.

8. Bentuk Jari
Ayam yang ideal adalah yang memiliki bentuk jari yang panjang dan sedikit runcing untuk dapat melukai lawannya. Bentuk kaki yang panjang dan agak meruncing ini akan dapat memberikan luka pada lawannya, sedangkan ayam dengan jari yang pendek dan membulat biasanya tidak begitu dapat melukai lawannya dengan baik. Bentuk kaki ayam bangkok yang satu ini harus anda pahami dengan baik karena akan dapat menguntungkan anda karena ayam yang anda miliki dapat melukai lawannya dengan sangat baik.

9. Telapak Kaki
Pilihlah ayam Bangkok adu dengan telapak kaki yang memiliki daging sedikit. Ayam dengan telapak kaki yang memiliki daging tebal biasanya pukulannya tidak menyakitkan, mirip dengan pukulan yang menggunakan sarung tinju.

10. Jenis Sisik Kaki
Sisik Kaki juga sangat perlu anda perhatikan, ada dua jenis sisik kaki yang dimiliki oleh ayam adu yaitu sisik kering dan sisik basah. Ayam adu yang bagus adalah ayam adu yang memiliki sisi kaki kering karena akan dapat dengan baik meredam rasa sakit dan memukul lawannya dengan lebih keras dan menyakitkan. Jika ayam anda saat ini memiliki sisik kaki basah, maka anda tidak perlu khawatir karena nanti jika sudah umur dewasa maka akan berubah sendiri sisik kakinya.

11. Susunan Sisik
Susunan sisik kaki yang baik dan rapih merupakan tanda bahwa ayam tersebut memiliki perkembangan dan peredaran darah yang baik. Hal ini akan menguntungkan bagi ayam tersebut karena ayam tersebut akan dapat bergerak dengan bebas dan dapat menghindar dari serangan musuhnya dengan lebih baik. Susunan sisik kaki ini ada yang mengkaitkannya dengan istilah Caturangga.

12. Taji
Taji yang dimiliki oleh ayam adu yang baik biasanya terletak pada pangkal tumit dan agak kebawah. Dengan taji seperti ini maka pada saat memberikan pukulan maka dapat menyakiti lawannya dengan menggunakan taji yang dimilikinya. Posisi taji yang baik juga biasanya memiliki kesamaan pada bagian kaki kanan dan kaki kirinya.

KARAKTER AYAM ADUAN
Bagi para pemain senior dan berpengalaman, penampilan fisik seekor ayam jago dipercaya bias menggambar ciri-ciri karakternya. Meskipun ini tidak menjamin 100 %, tapi akan sangat berguna sebagai bahan referensi bila anda mencari jagoan di arena. Berikut karakter ayam aduan berdasar bagian-bagian tubuhnya.









Jengger
Jengger yang besar menandakan tipe teknik ayam yang lebih kalem.
Jengger kecil menunjukkan teknik yang lebih gesit.

BENTUK WAJAH

Kulit muka
Kulit muka tebal berkerut - kerut menandakan tekniknya yang kalem dan lebih tahan menerima pukulan.
Kulit muka yang tipis menandakan ayam gesit namun lebih rentan menerima pukulan.

Bentuk Kepala
Bentuk kepala yang besar menandakan ayam bodoh
Bentuk kepala kecil seperti pingang menandakan biasanya ayam cerdik.

Leher
Tulang leher yang besar mencirikan ayam bukan tipe peluk. Cenderung monoton dalam teknik tarungnya.
Leher yang lebih kecil menandakan pergerakan leher dan kepala lebih luwes dan kemungkinan memiliki kuncian yang baik.

Badan
Bentuk badan yang tegap lebih dari 45 derajat menandakan tipe teknik bermain diatas.
Badan yang sedikit membungkuk kurang atau sama dengan 45 derajat menandakan ayam lebih banyak bermain dibawah.

Tulang dada
Tulang dada panjang menandakan ayam memiliki daya tahan pukul yang baik, pukulan keras, tapi kurang lihai memukul rapat.
Tulang dada pendek kurang memiliki pukulan lengkap dan akurat tapi kurang kuat Manahan pukulan lawan.

Ekor
Ekor yang panjang menandakan teknik yang kalem.
Ekor yang pendek menandakan teknik dan pukulan yang lebih cepat dan gesit.

Paha
Jarak kedua paha yang lebar (sama dengan atau lebih besar dari telapak tangan yang dimasukkan didalamnya) menandakan pukulan yang keras. Terlalu lebar jalu kurang galak.
Jarak kedua paha yang lebih rapat menandakan pukulan yang cepat. Terlalu sempit pukulan tidak sakit.
Paha yang terbentuk seperti paha belalang memiliki kekuatan dan konsistensi pukulan yang baik.
Paha yang seperti paha ayam goring pukulan akan tirus (semakin lama semakin berkurang bobotnya).